8 Cara Tepat Panjangkan Usia Notebookmu, Gak Penting Membeli Baru!

Banyak orang-orang yang melepaskan notebooknya berpijar serta mati dalam style sleep beberapa bulan. Walaupun sebenarnya, ini tidak metode yang benar buat menjaga netbook https://republiclaptop.id/.

Disamping mematikannya secara teratur, masihlah ada panduan perawatan netbook yang lain yang dapat kamu aplikasikan seharian.

Kedepannya, panduan ini dapat memanjangkan umur netbookmu, lho. Gak butuh boros karena harus beli berulang-kali.

Nach, lebih kurang, apa saja teknik itu? Inilah infonya, cuma untukmu.

1. Membersihkan keyboard dan lubang port-nya

Notebook miliki sela pada bagian keyboard serta lubang port. Nach, celah-celah ini riskan diisikan oleh kotoran atau mungkin debu yang lain.

Oleh karenanya, membersihkan lubang ini secara teratur, ya! Kamu dapat memakai vacuum cleaner kecil yang ambil tenaga dari USB.

Bila hingga sampai hancur, keyboard susah dibetulkannya. Belumlah lagi, mencuplik Black Dog Alat, harga tak murah.

2. Lap monitor dengan teratur

Ingat, lap monitor computer portabelmu dengan teratur, ya! Tak boleh nanti sampai ada bintik bandel yang susah dibuat bersih.

Seperti ditulis PCWorld, kamu dapat gunakan lap microfiber. Ini adalah kain yang umum dipakai buat mengelap kacamata.

Dengan cara berikut, kamu dapat menjaga monitor netbook punyamu dengan bagus. Monitormu bersih, guratan juga dapat kamu jauhi.

3. Putuskan tas yang benar

Kecuali monitor, sisi notebookmu lainnya pula berkesempatan tergesek, lho. Ditambah lagi, kalaupun netbook itu kamu tambahkan demikian saja ke tas https://republiclaptop.id/.

Oleh sebab itu, kamu diperlukan tas spesial untuk dia. Dengan secara menjaga yang ini, netbook punyamu lantas dapat mulus seperti barusan dibeli.

4. Jauhi dari minuman serta makanan

Kamu tidak dianjurkan kerja sembari makan atau minum. Dikarenakan, cipratan atau remahannya dapat mengotori notebookmu.

Jika sedikit-sedikit, kamu pasti tinggal membersihkan saja. Bila hingga sampai banyak, berhati-hati, netbookmu dapat hancur karena itu.

Badanmu sendiri bisa juga jadi rugi karena sebab makan sekalian buka notebook, lho.

Hp yang berikut pastilah disanggupi bakteri. Di saat berganti-gantian menggenggam makanan dan netbook, bakteri itu dapat masuk ke badan dan membuat kamu sakit.

5. Rawat batterynya

Battery  sebagai elemen netbook yang simpel hancur. Meskipun sebenarnya, sumber energi yang ini begitu penting.

Kalaupun sampai hancur, mau tidak mau, kamu harus pakai netbook dengan saluran listrik. Keproduktifan kerjamu juga dapat terusik karena itu.

Oleh karenanya, hindarkan memanfaatkan netbook sampai batterynya habis, ya! Hubungkan dia dengan listrik saat sebelum kemampuannya sentuh 20%.

6. Menjaga sirkulasinya

Metode menjaga notebook seterusnya berkenaan dengan temperatur.

Coba simak, gadget-mu yang satu berikut pastilah mempunyai sisi exhaust. Rata-rata, ini sebagai sisi terpanas di atas gadget-mu yang ini.

Wilayah itu menjadi lubang keluarnya temperatur tinggi dari mesin notebook. Buat melindungi kesehatannya, gak boleh tutupi exhaust dengan apapun, ya!

Ini rata-rata tidak menyengaja berlangsung waktu kamu memanfaatkan netbook di permukaan yang empuk . Maka, jauhi hal demikian, ya!

7. Matikan atau gaya sleep?

Sehabis difungsikan sepanjang hari, mematikan netbook waktu malam hari yaitu suatu kewajiban. Ini ditulis oleh Panda Security. Glints  pernah mengusiknya di atas.

Cara ini akan memberikan tempat buat istirahat. Waktu mesti difungsikan kembali besok pagi, netbookmu juga telah siap.

Meskipun demikian, waktu istirahat satu atau dua jam saja, hindarkan mematikannya, ya! Putuskan saja model sleep untuk memberikannya sedikit ruangan selang.

Lantaran, saat dimatikan, netbook diperlukan energi yang besar buat dihidupkan. Ini menjadi tidak baik kalau dilaksanakan sangat sering.

8. Tutup netbookmu

Paling akhir, waktu lagi tidak difungsikan, tutup monitor netbookmu, ya! Cara perawatan ini dapat menghalang netbook bungkusukan kotoran atau debu yang lain.

Diluar itu, dia pun lebih bebas dari jatuh atau hancur sebab tidak berniat tergerak.

Comments

Popular posts from this blog

Menurut Wikipedia Puggy 11

PT Unicon Precast Concrete Pemagaran Pagar Beton & Udicth di Jawa Tengah Semarang

Temukan Rumah dijual Bandung Murah