Produk Khas Bali

1. Kaus Joger

Jika Jogja memiliki kaus khas Dagadu serta di Surabaya kaus khasnya merupakan CakCuk, hingga di Pulau Dewata ini ini kaus Joger layak kalian peruntukan oleh oleh khas Bali Apalagi sebagian orang berpikiran kalau kurang lengkap rasanya ke Bali apabila tidak membeli kaus yang satu ini. Joger sendiri jadi ikon suvenir Bali sepanjang ini.

Salah satu keunikan dari kaus Joger merupakan kata- katanya yang unik. Ini selaras dengan slogan dari kaus Joger itu sendiri ialah‘ Pabrik Perkata’. Kaus Joger ada dari bermacam berbagai dimensi mulai dari kanak- kanak sampai orang berusia. Tidak hanya kaus, Joger pula memproduksi sebagian produk outfit yang lain semacam sandal serta jaket. Mendapatkannya, kalian dapat langsung mengarah outlet resminya yang terdapat di kawasan Kuta.

 

2. Batik Ikat Bali

Di Indonesia memanglah mempunyai macam batik khas tiap- tiap wilayah. Begitu pula batik yang terdapat di Bali. Paling utama di wilayah Ubud, kalian dapat menciptakan toko batik yang bernama Ikat Bali. Memanglah, dari luar terlihat semacam bangunan biasa saja. Hendak namun kalian hendak terpaku sebab keelokan serta macam koleksi di dalamnya. Salah satu keunikan dari batik ikat Bali merupakan proses pembuatannya yang terbuat memakai metode hand eye. Di samping itu, seluruh bahan serta zat perona yang digunakan merupakan perona alami.

 

3. Kaos Barong

Kaos barong merupakan kaos legendaris yang berasal dari Bali. Kaos ini menunjukkan wajah dari tokoh khas Bali yang populer, ialah barong. Dari situlah nama kaos barong berasal. Kaos barong mempunyai banyak warna serta pula banyak berbagai desain.Kaos barong sendiri dapat dipakai oleh laki- laki ataupun perempuan. Tidak cuma itu, terdapat bermacam- macam tipe kaos barong yang dapat dipakai oleh kanak- kanak usia 3 tahun sampai orang berusia sekalipun. Bahan yang digunakan pula beragam, mulai dari kaos barong berbahan kain tipis sampai tebal.

Harga dari kaos barong sendiri tidak mahal. Kalian dapat membelinya dengan harga mulai dari belasan ribu rupiah. Terdapat pula kaos barong yang berharga Rp25. 000- an buat kaos barong yang terbuat dari bahan kain yang tebal. Kalian dapat menciptakan kaos barong ini di mana saja dikala di Bali.

 

4. Udeng

Udeng merupakan suatu ikat kepala khas Bali yang dapat kalian beli selaku oleh- oleh Bali dikala kalian berkunjung ke Pulau Dewata ini. Udeng sendiri biasa dipakai oleh para laki- laki dari bermacam- macam usia serta kelas sosial. Mulai dari mereka yang masih kanak- kanak sampai orang tua serta mereka yang orang biasa sampai orang berpangkat.

Udeng terbuat dari kain yang mempunyai panjang kurang lebih separuh m. Buat membuat suatu udeng memerlukan kemampuan yang tidak sembarangan. Oleh sebab itu, umumnya udeng terbuat di daerah- daerah tertentu saja. Umumnya banyak dari kerajinan udeng terbuat di wilayah Karangasem. Desa Sidemen merupakan desa yang populer selaku desa penghasil kain udeng ini.

 

5. Miniatur Gamelan

Bila kalian merupakan tipikal orang yang sangat suka hendak hal- hal yang berbau tradisional serta musik, membeli suatu miniatur gamelan selaku oleh- oleh khas Bali dapat jadi salah satu opsi yang pas. Miniatur gamelan yang dijual di Bali ini sangat bagus serta bermutu.

Terdapat bermacam- macam wujud miniatur gamelan yang dapat kalian beli. Nyatanya, beda wujud pula pengaruhi biayanya. Buat biayanya, umumnya bila kalian membeli miniatur gamelan di wilayah Klungkung ataupun wilayah Ubud, biayanya umumnya diawali dari Rp40. 000. Apalagi, terdapat pula yang biayanya menggapai ratusan ribu rupiah. pangansari.com

Comments

Popular posts from this blog

Menurut Wikipedia Puggy 11

PT Unicon Precast Concrete Pemagaran Pagar Beton & Udicth di Jawa Tengah Semarang

Temukan Rumah dijual Bandung Murah